Beranda » Blog » 5 Cara Membedakan Kepala Charger Ponsel Asli atau Palsu

5 Cara Membedakan Kepala Charger Ponsel Asli atau Palsu

Diposting pada 25 February 2022 oleh admin / Dilihat: 92 kali

Hai Sobat Norton!

Charger merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian daya. Dengan menggunakan charger bawaan atau charger asli, tingkat keamanan akan lebih terjaga ke memakai charger non-original.

Meskipun demikian, mungkin Anda mengalami kondisi kehilangan charger bawaan atau charger bawaan telah rusak, sehingga kamu ingin membeli charger baru. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli charger, ada beberapa hal yang kamu memperhatikan beberapa hal berikut untuk membedakan mana charger asli dan palsu. berikut ulasannya.

Bandingkan Charger saat Membeli


Ketika Anda ingin membeli charger baru di toko, maka Anda disarankan membawa adapter charger ponsel Anda atau charger ponsel yang asli. Bandingkan langsung, periksa desain, tulisan hingga angka yang tertera pada adapter. Anda perlu menyamakan desain hingga semua angka yang terpampang pada adapter.

 

Perhatikan Charger Logo


Bagian yang perlu diperhatikan ialah logo brand atau merek ponsel Anda. Charger asli mungkin menampilkan warna yang sedikit pudar, tetapi terkesan elegan. Sementara pada charger yang palsu, tampilan warna logo mungkin sedikit keemasan atau tulisannya terlalu jelas atau terang.

Cek pula tulisan pada logo. Charger asli boleh jadi menampilkan susunan huruf yang rapi dibandingkan charger palsu yang menampilkan pola goresan pada huruf.

Charger merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian daya. Dengan menggunakan charger bawaan atau charger asli, tingkat keamanan akan lebih tinggi ketimbang memakai charger non-original.

Meskipun demikian, mungkin Anda mengalami kondisi kehilangan charger bawaan atau charger bawaan telah rusak, sehingga Anda ingin membeli charger baru. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli charger, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut untuk membedakan mana charger asli dan palsu, diambil dari berbagai sumber.

Cek Lekukan pada Kepala Charger


Pada charger merek tertentu, mungkin Anda akan melihat lekukan yang khas pada kepala charger. Lekukan atau desain melengkung pada charger asli terlihat lebih rapi dan mulus, berbeda dengan charger palsu, di mana desain lekukan pada bagian tepi kepala charger terlihat tajam.

 

 

 

 

Cek Kabel USB


Tidak hanya memeriksa adapter charger, Anda bisa memperhatikan kabel USB bawaan pada ponsel yang Anda miliki. Perhatikan apakah ketebalan serta panjang colokan USB berbeda dengan versi yang asli. Umumnya, charger palsu dilengkapi dengan colokan USB yang lebih panjang serta tebal.

 

 

 

JIka kamu ingin membeli charger baru atau kamu ingin membeli produk IT seperti Hp, Laptop, dan Pc kamu bisa klik link kami sediakan di bawah ini.
Shopee: https://shopee.co.id/nbc02
TokoPedia: https://www.tokopedia.com/nbcs?source=universe&st=product
Demikianlah artikel dari mimin semoga bisa membantu kamu dalam memilih Charger, sekian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Bagikan ke

5 Cara Membedakan Kepala Charger Ponsel Asli atau Palsu

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

5 Cara Membedakan Kepala Charger Ponsel Asli atau Palsu

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: